Jumat, 01 Juli 2016

Perjalanan Pencak Silat Ababil

Berawal dari kegiatan pengajian serta forum diskusi intelektual yang dilakukan oleh para remaja Kp. Kebon Kelapa yang kemudian saling menyamakan keinginan untuk mengadakan aktifitas olahraga bela diri pencak silat. Perguruan Pencak Silat ABABIL (PPS-ABABIL) berdiri pada tahun 1995 diprakarsai oleh Bapak Sukarlan, S.Pd selaku pembina sekaligus guru besar. Berlokasi di Kp. Kebon Kelapa Kecamatan Tambun Selatan, PPS-ABABIL memperoleh SK IPSI pada Tahun 2004 (SK)  sebagai anggota IPSI Kabupaten Bekasi. Kemudian untuk memperkuat eksistensi perguruan maka PPS-ABABIL memperluas cabang pelaksanaan latihan di SMAN 3 Tambun Selatan sebagai kegiatan ekstrakurikuler. pendirian cabang pelaksanaan latihan tersebut dilakukan pada tahun 2006 atau ± 2 Tahun setelah menjadi anggota IPSI Kabupaten Bekasi.

Pada tahun 2005 PPS-ABABIL berhasil mengantarkan atletnya mengikuti kejuaraan pencak silat se-Kabupaten Bekasi dengan memenangkan pertandingan pada kategori remaja kelas F Putra, meraih medali perunggu. Pada tahun 2008 memenangkan pertandingan PORDA Kabupaten Bekasi pada kelas A Putra, B Putri, dan kelas F Putra, dengan perolehan medali emas, perak dan perunggu. Kemudian disusul pada tahun 2009 kembali memenangkan medali perak dan perunggu untuk kategori remaja kelas B Putri dan A Putra.


Saat ini aktifitas latihan bela diri PPS-ABABIL dilakukan di Desa Mangun Jaya, Tambun Selatan (berdekatan dengan lokasi SMAN 3 Tambun Selatan dan SMAN 7 Tambun Selatan).

0 komentar:

Posting Komentar